Halaman

Senin, 08 Oktober 2012

KKM BP IX.1


ANALISIS PENETAPAN KKM

















SEKOLAH
: SMP













MATA PELAJARAN
:PENDIDIKAN BUDI PEKERTI






KELAS / SEMESATER
;IX / 1













TAHUN PELAJARAN
; 2012-2013




























NO
STANDAR KOMPETENSI,
KRITERIA PENETAPAN SKM
KOMPETENSI DASAR, DAN
KOMPLEKSITAS
DAYA DUKUNG
ND
INTAKE
NILAI
INDIKATOR
K.1
K.2
K.3
K.4
K.5
K.6
NK
D.1
D.2
D.3
D.4
D.5

SKM

















1
Memahami dan menerapkan  Nilai nilai konsep  hubungan  antara manusia dengan lingkungan.

































1.1. Mengelola lingkunganj dengan baik            dan berkelanjutan.
















       1.1.1. Pengertian sumberdaya alam.
2
2
3
2
2
3
14
3
3
3
3
3
15



       1.1.2. Jenis sumberdaya alam.
2
2
3
3
2
3
15
3
3
3
3
3
15



       1.1.3. menjelaskan pengertian sampah.
3
3
3
3
2
3
17
3
3
3
2
2
13



       1,1,4. Menyebutkan sumber sampah.
3
3
3
3
2
3
17
3
3
3
3
3
15



       1.1.5. Menyebutkan jenis jenis sampah.
3
3
3
3
2
3
17
3
3
3
3
3
15



       1.1.6. menjelaskan tehnik mengelola sampah.
2
2
3
3
2
3
15
3
3
3
3
3
15




















SKM KD 1.1.






88





81
75
81.48


















1.2.Melestarikan Lingkungan Alam  yang berkelanjutan.

































       1.2.1.Melakukan upaya melestarikan  sumber daya alam.
2
3
3
3
2
3
16
3
2
3
2
3
13



       1.2.2.Menjelaskan tujuan  pelestarian alam.
2
3
3
3
2
3
16
3
2
1
2
3
11



       1.2.3. Menjelkaskan usaha  untuk pelestarian alam.
2
3
3
3
2
3
16
3
2
3
2
3
13



       1.2.4. Pelestarian lingkungan fisik
2
3
3
2
2
3
15
3
2
3
2
3
13



                - Pelestarian tanah.
















                - Pelestarian udara.
















                - Pelestarian hutan.
















                - pelestarian pantai
















            - Pelestarian floran dan fauna.

































SKM KD 1.2.






88





69
75
77.31


















1.3. Memanfaatkan Sumber daya alam yang berkelanjutan
















       1.3.1. Menjelaskan manfaat sumber daya alam.
2
2
3
3
2
3
15
3
2
3
2
3
13



        1.3.2. menjelaskan nilai penting sumber daya alam.
2
3
3
3
2
3
16
3
2
2
2
3
12



        1.3.3. menjelaskan prinsip prinsip  pemenfaatan  sumber daya alam
2
3
2
3
2
3
15
3
2
2
2
3
12



        1.3.4. menjelaskan dampak pemanfaatan sumber daya alam.
2
3
2
3
2
3
15
3
2
2
2
3
12



        1.3.5. Meenjelaskan peluang alternatif  pemanfaatan lingkungan untuik pembangunan dibidang pertanian dan pariwisata,
2
3
2
3
2
3
15
3
2
2
2
3
12





































SKM KD 1.3.






84





92
75



















SKM SK 1.






87





81
75
81

















2
Memahami dan menerapkan nilai nilai konsep hubungan manusia dengan lingkungan
















2.1. Menunjukan        sikap peduli       terhadap        kerusakan         lingkungan

































       2.1.1. Menyebutkan contoh contoh kerusakan lingkungan.
2
3
2
3
2
3
15
3
2
2
2
3
12



       2.1.2. Mengelompokan jenis jenis kerusakan lingkungan.
3
3
2
3
2
3
16
3
2
2
2
3
12



       2.1.3.menguraikan dampak pencemaran lingkungan.
3
3
2
3
2
3
16
3
2
2
2
3
12



       2.1.4. Menyebutkan perilaku manusiawi yang berdampak merusak lingkungan.
3
3
2
3
2
3
16
3
2
2
2
3
12



       2.1.5.mencegah kerusakan lingkungan.
3
2
2
3
2
3
15
3
2
2
2
3
12



       2.1.6. Melakukan tindakan inofasi dalam mencegah kerusakan lingkungan
3
2
2
2
2
3
14
3
2
3
2
3
13





































SKM KD 2.1.






85





68
75
76



































2.2. Mengungkapkan Rasa Indah terhadap alam.

































        2.2.1. Mendieskripsikan ciri ciri lingkungan yang sehat.
3
2
3
1
2
3
14
3
2
2
2
3
12



        2.2.2.Menyebutkan obyek wisata yang ada di jembrana.
3
3
3
2
2
3
16
3
2
2
2
3
12



        2.2.3. Mendeskripsikan wisata budaya.
2
3
3
2
2
3
15
3
2
2
2
3
12



        2.2.4. Mendeskripsikan contoh wisata bahari.
2
2
3
2
2
3
14
3
2
2
2
3
12




















SKM KD 2.2






82





67
75



















SKM SK 2






84





67
75
75

Tidak ada komentar:

Posting Komentar